Simple Minimalis

Template Blog SEO Friendly, Responsive, Simple, Minimalis, Fast Loading

Banyak Nama Blog Jadi "Tidak Natural", Lucu, Dipaksakan

nama blog lucu
Banyak Nama Blog Jadi "Tidak Natural", Lucu, karena Dipaksakan relevan atau sesuai dengan kata kunci (keyword) yang dibidik. Banyak, misalnya, yang maksa menggunakan kata "cara", disambung nama blogger atau nama apalah apalah..... Dikiranya bagus buat SEO.

Eh, emang bagus kok! Katanya, alamat URL atau nama domain blog yang bagus itu mengandung kata kunci yang paling banyak digunakan dalam posting. Misalnya, jika niche atau tema blognya tentang "simple minimalis", maka nama blognya yang bagus itu simpleminimalis.blogspot.com.

Namun, jika dipaksakan, jadinya lucu, tidak natural, terkesan dibuat-buat dan dipaksakan. Nama blog itu yang penting ringkas dan mudah diingat. Mau nyambung atau tidak dengan konten, gak masalah. Toh yang memainkan peran 'kan Meta Tags --terutama Meta Description. Itu kata Google loh...!

Apa situs berita harus menggunakan nama "berita" juga dalam nama/alamat situsnya? Kan tidak? Contohnya, situs-situs berita terkemuka di Indonesia semuanya tidak ada yang memakai nama domain berita: detik, okezone, republika, kompas, viva, tribun, jpnn, liputan6, merdeka, dan sebagainya, 'kan tidak menggunakan nama "berita".

Jadi, gimana dong? Ya... gunakan saja nama "normal", natural, alamiah, enak dibaca, mudah diingat, ringkas, jangan "maksa" mengandung kata kunci kalau memang tidak bisa (sudah digunakan blogger lain).

Yang tidak kalah pentingnya, bahkan banget pentingnya, adalah menggunakan template Fast Loading, SEO Friendly, dan Responsive! Trend terbaru bahkan ditambah Simple-Minimalis. Gak pake ribet atau neko-neko! Sing penting mah konten berkualitas. Isinya mantap, berguna, unik, asli, dicari orang!

Di sini tidak akan disebutkan nama-nama blog yang lucu itu, takut tersinggung! :)

Anda bisa berbagi di sini tentang nama-nama blog yang jadinya lucu katena maksa sesuai dengan kata kunci yang dibidik. (http://simpleminimalis.blogspot.com).*



3 comments:

Banyak Nama Blog Jadi "Tidak Natural", Lucu, Dipaksakan